LPSE Prov. Kaltim melakukan pendampingan simulasi SPSE v 4.3 untuk Pejabat Pengadaan

Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Kalimantan Timur menggelar Pelatihan dan Simulasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.3 di Ruang Pelatihan Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kaltim  pada hari Senin (12/11) pukul 09.00 Wita. Pelatihan dan Simulasi SPSE v 4.3 ini dikhusukan bagi Pejabat Pengadaan saja, sesuai permintaan dari Rumah Sakit Atma Husada melalui Pejabat Pengadaannya Bapak Budi Rahmad.

Tugas Pejabat Pengadaan dalam Pengadaan Barang dan Jasa dalam Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 antara lain adalah :

  1. Melaksanakan persiapan dan pelaksanaan Pengadaan Langsung,
  2. Melaksanakan persiapan dan pelaksanaan Penunjukan Langsung untuk Pengadaan Barang/Pekerjaan Kontruksi/Jasa Lainnya yang bernilai paling banyak Rp. 200.000.000,00 (Dua Ratus Juta Rupiah),
  3. Melaksanakan persiapan dan pelaksanaan Penunjukan Langsung untuk pengadaan Jasa Konsultasi yang bernilai paling banyak Rp. 100.000.000,00 (Seratus Juta Rupiah),
  4. Melaksanakan E-purchasing yang bernilai paling banyak Rp. 200.000.000,00 (Dua Ratus Juta Rupiah).

Proses pelatihan fokus kepada simulasi pengadaan melalui e-Purchasing dan pembelian barang melalui e-Katalog. Pelatihan dan simulasi ini sangat penting untuk membantu menyelesaikan kendala atau permasalahan yang kadang timbul, agar kedepannya lebih baik lagi.

LPSE Prov. Kaltim membuka kesempatan apabila Rekanan LPSE baik Penyedia, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan (PP) dan Pokja Pemilihan yang berkeinginan mengikuti Pelatihan dan Simulasi SPSE v 4.3. Pelatihan dijadwalkan setiap hari Senin untuk Non-Penyedia dan hari Rabu untuk Penyedia dengan perjanjian sebelumnya dan pelatihan ini tidak dipungut biaya apapun.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =